إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

“Sesungguhnya kamilah yang menurunkan Al-Qur’an dan pasti Kami pulalah yang akan menjaganya.” (QS. Al Hajr: 9)


Kamis

PROBLEM

why 2/2 aku tahu segala pekerjaanmu : baik jerih payahmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa engkau tidak dapat sabar terhadap orang- orang jahat, bahwa engkau telah mencobai mereka yang menyebut dirinya rasul, tetapi yang sebenarnya tidak demikian, bahwa engkau telah mendapati mereka pendusta.

bila sayah katakan paulus adalah orang jujur,lalu gimana dengan ayat why diatas yang bilang "pendusta" dan tuduhan itu terbukti ada pada paulus?
abu hanan wrote:gak perlu mengalihkan ketakutan anda pada sesuatu yang menjadi fakta..trit ini bertujuan membongkar kontradiksi ajaran paulus..sayah hanya perlu bawa bibel jika sayah perlukan untuk menegaskan fakta bahwa paulus berlindung di balik dusta yang jujur atow saking jujurnyah hingga ibarat orang gak pake sehelai benangpun dan berkata "aku telanjang"..
silahkeun anda nikmati kopi dan nikmatin kepalsuan paulus dari 12 biji yang dinyatakan tuhan menjadi 13th warrior..


Koq anda malah ngajak debat kusir?

Saya tulis ulang:

abu hanan wrote:kejujuran paulus dan sebagai bukti bahwa dia adalah orang jujur yang benar hanya ada satu titik untuk awal menguji..ajaran..bila kotradiksi dengan ajarannyah sendiri yah tanfa perlu ada maklumat abu hanan pun orang tau paulus adalah pendusta yang berlindung di balik kejujuran..


Bagus.....anda memang seorang muslim. Seorang muslim memang "asal ingin tulis" seperti anda ini.  Bagian ini udah dibahas, gak perlu diulang2......jangan jadikan trit anda sendiri sebagai lahan "ASAL INGINNYA ANDA" Betul? DGN demikian saya dan pembaca meragukan kebenaran dari tulisan2 yg muncul dari "asal inginnya" anda.

abu hanan wrote:Paulus bicara tentang sesuatu yang tidak dia ketahui dan berdasarkan azas "suka2 sayah" dalam menyebarkan paham yang menyimpang dari yesus..


Bagus anda akhirnya mengaku juga. Jika demikian, anda bicara Paulus yg mana? Anda masih waras kan?

Logisnya adalah anda membantah bahwa semua yg diketahui Paulus tidak benar dgn alasan bla....bla......, ANDA MALAH NGOMONG: "Paulus bicara tentang sesuatu yang tidak dia ketahui " 
ANDA MEMBANTAH APA YG TIDAK DIKETAHUI OLEH PAULUS, ITU ARTINYA ANDA MEMBANTAH APA YG TIDAK TERCATAT DLM SURAT2 PAULUS., SEBAB APA YG TERTULIS ADALAH APA YG PAULUS KETAHUI. SILAHKAN ANDA BERONANI DGN PAULUS CIPTAAN ANDA.

abu hanan wrote:swori bro..ini trit sayah dan sayah bebas menulis apa yang sayah ingin ulas dari paulus yang culas..


Ngaku juga akhirnya.

Emang sejak kapan muslim punya "tata krama dan etika" dlm menulis?  Gak ada, betul? Tetapi jago menuntut orang lain menyertakan bukti2, betul.?

Udah tahu kalau anda "dan sayah bebas menulis apa yang sayah ingin"

Tadinya saya pikir anda menulis apa yg benar, ternyata menulis apa yg ingin anda tulis.

Bagus, sekali lagi anda membuktikan jati diri anda sebagai muslim "yg asal ingin!"

ANDA TERNYATA ASAL INGIN, BETUL?.


Apakah anda mampu meempertanggungjawabkan setiap pernyataan anda? Anda sedang diminta pertanggunganjawabmu. Jangan malah ngajak debat kusir.siapa yang ajak debat kusir?
sayah uda tunjukkan dasar dan bukti dusta paulus..terus anda uda tanggapin?belum..cuman ngomel2 gak jelas..

kalow anda tertantang yah buktiin ajah paulus itu orang benar..dan untuk itu bawa ajah ayat yang membenarkanyah uda kalow gitu..silahkeun anda menonton atraksi sayah di trit inih..sesuai "tidak menanggapai lebih jauh diluar kemampuan anda"..
 kis 21 (21) Tetapi mereka mendengar tentang engkau , bahwa engkau mengajar semua orang Yahudi yang
tinggal di antara bangsa -bangsa lain untuk melepaskan hukum Musa , sebab engkau mengatakan, supaya mereka jangan menyunatkan anak -anaknya dan jangan hidup menurut adat istiadat kita.

paulus memerintahkan orang yahudi untuk melepakan hukum taurat dan segala hal yang berasal dari musa..ide yang jelas bertentangan dengan pesan yesus di kitab kanon..ini satu bukti kejujuran paulus atow siapapun penulis kisah rasul..

kisa 21 (24) tentang engkau sama sekali tidak benar, melainkan bahwa engkau tetap memelihara hukum Taurat.

merupakan perintah yang dihasilkan dari musyawarah murid2 yesus di yerusalem agar paulus bertobat dan pertobatan itu dapat membersihkan nama paulus dari tuduhan "provokator anti taurat"..satu bukti kejujuran paulus..yup,menyuruh orang yahudi meninggalkan hukum musa,lalu bertobat di yerusalem dan balik lagi membantah keputusan yerusalem..lolosnyah paulus dari hukuman mati pun karena tuduhan adalah penyimpangan agama..berbeda dengan tuduhan yang diterima yesus yaitu sebagai orang yang berencana melakukan revolusi..
bahkan sangat jujur jika kita membaca surat paulus yang lain..

Gal 1:7 yang sebenarnya bukan Injil.Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk
memutarbalikkan Injil Kristus.

maka terbukti bahwa paulus dengan jujur memfitnah yerusalem sebagai pihak sesat dengan memutarbalikkan ajaran yesus....ayat yah..abu 4)Point berikutnya adalah, ajaran Paulus lebih manusiawi dan masuk akal daripada Muhampost diatas melenceng dari topik..anda buat ajah trit baru..perbandingan di trit ini adalah ajaran musa vs ajaran paulus..
mad.

a)Mengenai Kasih bagi sesama

Paulus:
Hiduplah selalu dalam KASIH. (Roma 8:35; Roma 14:15; 1 Korintus 13:1-3; Galatia 5:13,22)

Muhammad:
QS 48:29
Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir,

QS 9:14
Perangilah mereka, niscaya Allah akan menghancurkan mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman.

QS 16:126
Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar.

Masihkah kita dapat mengatakan, bahwa MUHAMMAD lebih baik dari Paulus mengajarkan ajaran yang sama?

b)Mengenai Perzinahan (Ketidaksetiaan)

Paulus:
Setiap orang haruslah setia pada pasangannya (Roma 1:27; 1 Timotius 3:2,12; 

Muhammad:
Tidak apa-apa tidak setia pada istri pertama, kawinlah sebanyak 2, 3 atau 4, atau setubuhi budak-budakmu.

QS 23:5-6
dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.

QS 4:3
Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.

c)Mengenai Perceraian

Paulus:
Adakah engkau terikat pada seorang perempuan? Janganlah engkau mengusahakan perceraian! (1 Korintus 7:27)

1 Korintus 7:11 Dan jikalau ia bercerai, ia harus tetap hidup tanpa suami atau berdamai dengan suaminya. Dan seorang suami tidak boleh menceraikan isterinya.

Muhammad:
Seorang pria boleh gonta-ganti istri (atau menceraikan istri dengan seenaknya bila bosan)

QS 4:20
Dan jika kamu ingin mengganti isterimu dengan isteri yang lain, sedang kamu telah memberikan kepada seseorang di antara mereka harta yang banyak, maka janganlah kamu mengambil kembali dari padanya barang sedikitpun. Apakah kamu akan mengambilnya kembali dengan jalan tuduhan yang dusta dan dengan (menanggung) dosa yang nyata ?

d)Mengenai Rumah Tangga

Paulus:

Efesus 5:25 Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya
Efesus 5:28 Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri.
Kolose 3:19 Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia.

Muhammad:

Pukullah istrimu!

QS 4:34
Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Kurunglah mereka seumur hidup!

QS 4:15
Dan (terhadap) para wanita yang mengerjakan perbuatan keji, hendaklah ada empat orang saksi diantara kamu (yang menyaksikannya). Kemudian apabila mereka telah memberi persaksian, maka kurunglah mereka (wanita-wanita itu) dalam rumah sampai mereka menemui ajalnya, atau sampai Allah memberi jalan lain kepadanya

Wanita adalah sekedar obyek kenikmatan, bukan patner yang sederajat.

QS 2:223
Isteri-isterimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki. Dan kerjakanlah (amal yang baik) untuk dirimu, dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu kelak akan menemui-Nya. Dan berilah kabar gembira orang-orang yang beriman.

Kiranya tidak diragukan lagi, mengapa harus memilih Paulus karena ajarannya lebih manusiawi, lebih masuk akal. Saya belum menemukan seorang pun nabi yg ajarannya lebih baik dari Paulus.
#82

gak perlu mengalihkan ketakutan anda pada sesuatu yang menjadi fakta..trit ini bertujuan membongkar kontradiksi ajaran paulus..sayah hanya perlu bawa bibel jika sayah perlukan untuk menegaskan fakta bahwa paulus berlindung di balik dusta yang jujur atow saking jujurnyah hingga ibarat orang gak pake sehelai benangpun dan berkata "aku telanjang"..
silahkeun anda nikmati kopi dan nikmatin kepalsuan paulus dari 12 biji yang dinyatakan tuhan menjadi 13th warrior..


jaya wrote:Koq anda malah ngajak debat kusir?

Saya tulis ulang:

abu hanan wrote:kejujuran paulus dan sebagai bukti bahwa dia adalah orang jujur yang benar hanya ada satu titik untuk awal menguji..ajaran..bila kotradiksi dengan ajarannyah sendiri yah tanfa perlu ada maklumat abu hanan pun orang tau paulus adalah pendusta yang berlindung di balik kejujuran..


Bagus.....anda memang seorang muslim. Seorang muslim memang "asal ingin tulis" seperti anda ini.  Bagian ini udah dibahas, gak perlu diulang2......jangan jadikan trit anda sendiri sebagai lahan "ASAL INGINNYA ANDA" Betul? DGN demikian saya dan pembaca meragukan kebenaran dari tulisan2 yg muncul dari "asal inginnya" anda.


abu hanan wrote:Paulus bicara tentang sesuatu yang tidak dia ketahui dan berdasarkan azas "suka2 sayah" dalam menyebarkan paham yang menyimpang dari yesus..


jaya wrote:Bagus anda akhirnya mengaku juga. Jika demikian, anda bicara Paulus yg mana? Anda masih waras kan?

Logisnya adalah anda membantah bahwa semua yg diketahui Paulus tidak benar dgn alasan bla....bla......, ANDA MALAH NGOMONG: "Paulus bicara tentang sesuatu yang tidak dia ketahui " 
ANDA MEMBANTAH APA YG TIDAK DIKETAHUI OLEH PAULUS, ITU ARTINYA ANDA MEMBANTAH APA YG TIDAK TERCATAT DLM SURAT2 PAULUS., SEBAB APA YG TERTULIS ADALAH APA YG PAULUS KETAHUI. SILAHKAN ANDA BERONANI DGN PAULUS CIPTAAN ANDA.


abu hanan wrote:swori bro..ini trit sayah dan sayah bebas menulis apa yang sayah ingin ulas dari paulus yang culas..


jaya wrote:Ngaku juga akhirnya.

Emang sejak kapan muslim punya "tata krama dan etika" dlm menulis?  Gak ada, betul? Tetapi jago menuntut orang lain menyertakan bukti2, betul.?

Udah tahu kalau anda "dan sayah bebas menulis apa yang sayah ingin"

Tadinya saya pikir anda menulis apa yg benar, ternyata menulis apa yg ingin anda tulis.

Bagus, sekali lagi anda membuktikan jati diri anda sebagai muslim "yg asal ingin!"

ANDA TERNYATA ASAL INGIN, BETUL?.



Apa jawaba anda atas semua yg saya tulis di atas?


siapa yang ajak debat kusir?
sayah uda tunjukkan dasar dan bukti dusta paulus..terus anda uda tanggapin?belum..cuman ngomel2 gak jelas..

kalow anda tertantang yah buktiin ajah paulus itu orang benar..dan untuk itu bawa ajah ayat yang membenarkan paulus..ayat yah..


Saya minta anda mempertanggungjawab pernyataan2 anda. 


kalow anda tertantang yah buktiin ajah paulus itu orang benar..dan untuk itu bawa ajah ayat yang membenarkan paulus..ayat yah..


Saya tidak tertantang utk memberi bukti bahwa Paulus itu orang benar. Masih ingat tulisan saya?
Mengapa harus percaya Paulus?

Karena saya belum menemukan satu pun nama nabi yg lahir setelah paulus layak dipercaya. Apakah abu hanan mau mengusulkan satu nama yg layak dipercaya?


Saya menjawab tantangan judul anda "mengapa harus percaya pada paulus?". Saya menulis alasan2 saya mengapa saya harus percaya paulus. Saya udah tulis tiga point. Point mana yg anda bantah? Tugas anda itu membantah, mengoreksi alasan2 saya. Itu aturannya. Kalau anda gak mau aturan saya, ya jangan jawab! Apalagi minta yg aneh2. Anda jadi penonton aja. Walau ini postinganmu, lha kalau anda bermain di luar aturan, anda harus taat donk!
Kalau anda bilang ke saya "ngomel?", maka Anda musti menjawab atau membantah secara baik dan benar biar  tidak "diomelin"!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERIKAN TANGGAPAN