إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

“Sesungguhnya kamilah yang menurunkan Al-Qur’an dan pasti Kami pulalah yang akan menjaganya.” (QS. Al Hajr: 9)


Kamis

3 in 1



SIAPAKAH YESUS MENURUT YAHUDI, ISLAM & KRISTEN?

View previous topic View next topic Go down

 SIAPAKAH YESUS MENURUT YAHUDI, ISLAM & KRISTEN?

Post by Tom Jerry on Mon Oct 11, 2010 10:12 am
SIAPAKAH YESUS MENURUT YAHUDI, ISLAM & KRISTEN?

Kelahiran dari Perawan

YAHUDI >> Tidak!

Umat Yahudi tidak meyakini Yesus dilahirkan oleh perawan Maria yang mengandung oleh Roh Kudus (Roh Allah). Yesus dalam Kitab Talmud (kitab tradisi Yahudi semacam hadis selain Bible) disebut Yeshu'a ben Panthera atau Yesus anak Panthera. Jadi, Yesus adalah hasil perkosaan yang dialami Maria, ibunya oleh seorang tentara Romawi bernama Tiberius Julius Abdes Panthera. Akhirnya, Maria menikah dengan Yusuf, seorang tukang kayu, seorang duda yang dikabarkan sudah memiliki anak-anak. 

ISLAM >> Ya!

Umat Islam meyakini Yesus (Isa) dilahirkan oleh perawan Maria (Maryam binti Imran) yang mengandung oleh sebagian dari Roh Allah SWT. Surah 66 At Tahrim:12 Dan Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, Maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami, …

KRISTEN >> Ya!

Umat Kristen meyakini Yesus dilahirkan oleh perawan Maria yang mengandung oleh Roh Kudus (Roh Allah) sesuai Alkitab (Injil).

Kenabian Yesus

YAHUDI >> Tidak!

Umat Yahudi menganggap Yesus sebagai nabi palsu penggenapan nubuat nabi palsu di Kitab Ulangan dan karena dianggap telah menghapus Hukum Taurat.

ISLAM >> Ya!

Umat Islam meyakini Yesus (Isa) sebagai Nabi yang mulia, terkemuka di dunia dan di akhirat. Surah 3 Ali Imran: 45 ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat daripada-Nya, namanya Al masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan Termasuk orang-orang yang didekatkan,

KRISTEN >> Ya!

Umat Kristen mengakui sisi kemanusiaan Yesus sebagai penggenapan nubuat nabi yang sama seperti Musa di Kitab Ulangan.

Penyaliban dan Kematian Yesus di Kayu Salib 

YAHUDI >> Ya!

Umat Yahudi percaya kepada massa Yahudi yang menuntut hukuman mati kepada Yesus. Mereka adalah saksi mata penyaliban Yesus sampai mati di kayu salib atas wewenang dari gubernur Pontius Pilatus, penjajah bangsa Romawi saat itu.

ISLAM >> Tidak!

Umat Islam meyakini ucapan Al Qur’an bahwa Yesus (Isa) sudah diangkat oleh Allah SWT sebelum disalib. Bahwa yang disalib sampai mati itu adalah orang yang diserupakan Yesus (kemungkinan adalah Yudas). Surah 4 An Nisaa':157-158 Dan karena Ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", Padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak menyalibnya, tetapi orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi, Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

KRISTEN >> Ya!

Umat Kristen percaya bahwa kematian Yesus di kayu salib adalah untuk menebus dosa-dosa manusia, baik Yahudi dan bukan Yahudi, semua bangsa sesuai dengan ajaran Alkitab.

Kebangkitan Yesus 

YAHUDI >> Tidak!

Umat Yahudi tidak percaya bahwa Yesus telah bangkit dari kubur, Alkitab memberikan alasannya. Matius 28:12-15 Dan sesudah berunding dengan tua-tua, mereka mengambil keputusan lalu memberikan sejumlah besar uang kepada serdadu-serdadu itu dan berkata: "Kamu harus mengatakan, bahwa murid-murid-Nya datang malam-malam dan mencuri-Nya ketika kamu sedang tidur. Dan apabila hal ini kedengaran oleh wali negeri, kami akan berbicara dengan dia, sehingga kamu tidak beroleh kesulitan apa-apa." Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini. 

ISLAM >> Tidak!

Umat Islam boro-boro bisa percaya Yesus (Isa) bangkit, wong Yesus (Isa) mati disalib saja tidak percaya karena sudah keburu diangkat/ditolong oleh Allah SWT. 

KRISTEN >> Ya!

Umat Kristen percaya bahwa Yesus telah bangkit dari kubur, artinya dosa-dosa manusia sudah ditebus-Nya dan maut sudah dikalahkan-Nya sesuai dengan ajaran Alkitab. Kuburan-Nya kosong sampai sekarang. Bagaimana dengan makam Talpiot di Yerusalem di mana di dalamnya terdapat sembilan osuarium berisi tulang-tulang mayat orang-orang yang mati di Yerusalem pada zaman Yesus? Kabarnya salah satu osuarium itu berinskripsi tulisan “Yesus anak Yusuf”. Kalau penemuan ini membuktikan bahwa Yesus tidak bangkit, selain memusnahkan agama Kristen, apakah berdampak negatif pula pada agama Islam? Toh, Islam bilang Yesus sudah diangkat ke surga. Oh, Islam berharap tes DNA terhadap tulang-tulang itu membuktikan bahwa ini adalah tulang-belulang Yudas Iskariot. 


Apakah Yesus adalah Allah?

YAHUDI >> Tidak!

Umat Yahudi tidak percaya bahwa Yesus adalah Allah karena masalah Trinitas juga, bla, bla, bla…

ISLAM >> Tidak!

Umat Islam tidak percaya bahwa Yesus adalah Allah karena masalah Trinitas, bla, bla, bla…

KRISTEN >> Ya!

AKULAH … KEBENARAN,…Al-Haqq (Al Haqq) 
SEBELUM ABRAHAM DILAHIRKAN, AKU ADA.
KAMU AKAN MENGETAHUI KEBENARAN, DAN KEBENARAN ITU AKAN MEMERDEKAKAN KAMU
AKU MENYERTAI KAMU SENANTIASA SAMPAI KEPADA AKHIR ZAMAN.


Jika jawaban anda Ya semua, anda telah mengenal Allah yang sesungguhnya, anda telah mengenal kebenaran, dan anda telah merdeka dari tipu daya dunia.



Seluruh dunia telah menghabiskan waktu paling banyak untuk satu topik debat yang tak kunjung selesai sampai kiamat, sebuah topik yg paling kontroversial dalam sejarah peradaban manusia, yaitu: 
YESUS ADALAH ALLAH

Urutan kedua sebagai topik yg kontroversial namun jadi obrolan santai sambil minum kopi di pagi hari adalah topik:
MUHAMMAD BUKAN NABI

Kesimpulan apa yg dihasilkan dari kedua topik debat tsb??? Jangan2 sesuai judul topik tersebut.
m

 Re: SIAPAKAH YESUS MENURUT YAHUDI, ISLAM & KRISTEN?

Post by agus on Mon Oct 11, 2010 1:02 pm
Jadi dapat saya simpulkan bahwa Yahudi dan Kristen sesat dalam menanggapi figur yesus...   

_________________

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERIKAN TANGGAPAN