إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

“Sesungguhnya kamilah yang menurunkan Al-Qur’an dan pasti Kami pulalah yang akan menjaganya.” (QS. Al Hajr: 9)


Kamis

nama yesus itu siapa


Nama Tuhannya orang Kristen bukan Yesus Kristus

Nama Tuhannya orang Kristen bukan Yesus Kristus
Mengapa kita memanggil juru selamat denganpanggilan  YESHUA, padahal semua orang Kristen memanggil dg panggilan YESUS.
  1. Yeshua itu adalah orang Yahudi dari suku Yehuda dan orang Yahudi tidak mungkin punya nama Yunani, (Yesus adalah nama orang Yunani) Sama seperti orang Belanda tidak mungkin punya nama Paimin, dalam kitab suci tidak pernah ada satu ayatpun yang mengindikasikan bahwa Yeshua itu ganti nama dengan Yesus.
  2. Yeshua itu terdiri dari 4 huruf Ibrani YOD, SHIN, WAW, AYIN.
    YOD memiliki arti pencipta (creator) dan He (Dia laki2)
    SHIN, WAW, AYIN = Dibaca Shua yang artinya Menyelamatkan (dalam bentuk Present continous tense)
  3. YOD, SHIN, WAW, AYIN kalau dibaca berbunyi Yeshua, dan itu memiliki tujuh kepala, YOD = 1, SHIN =3, WAW = 1, AYIN = 2
    Ini mengingatkan kita pada kaki dian yang cabangnya ada 7, yang  terdapat di ruang kudus di Tabernakel Moshe (Musa) dan itu satu-satunya penerang yang ada di ruang kudus yang gelap, makanya Yeshua berkata Akulah terang dunia.
  4. Dalam kitab Tehilim/ Mazmur 53:7 terdapat kata "Elohim sebut ammo" yang berarti "Tuhan memulihkan umat manusia", tetapi anehnya dalam tulisan tersebut terdapat huruf YOD, SHIN, WAW, AYIN dengan format 1 huruf, 1 huruf, sungguh aneh, padahal pada masa itu belum ada computer tetapi bisa tersusun sedemikian rupa, dan lebih aneh lagi hal yang sama terdapat pada kitab Bamidbar/ Bilangan 5:15, 18:9, YesaYah 53:6-12, Tehilim/ Mazmur 22:1-15.
  5. Tidak pernah ada orang Yahudi yang memiliki nama depan "YAH", semuanya selalu di belakang, contoh YesaYAH, YeremiYAH, AbiYAH dll.
 Perhatikan text Ibrani dlm  kitab  Bamidbar/ Bilangan 5:15, 18:9, Tehilim/ Mazmur 22:1-15 , 53:7 dibawah ini tersembunyi nama Yeshua

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERIKAN TANGGAPAN