إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

“Sesungguhnya kamilah yang menurunkan Al-Qur’an dan pasti Kami pulalah yang akan menjaganya.” (QS. Al Hajr: 9)


Rabu

nabi di dalam bible

       KEDATANGAN NABI MUHAMMAD (SAW)               DI NUBUAT / DI SEBUTKAN OLEH YESUS KRISTUS    

    D     DALAM "INJIL" /"PERJANJIAN BARU"      "  
Kedatangan nabi Muhammad di nubuat atau di sebutkan kedatangannya oleh Yesus Kristus dalam KITAB BIBLE Perjanjian Baru .
Adalah lebih berguna bagi kamu jika aku pergi .   Sebab jikalau aku tidak pergi, Penghibur itu ( Nabi Muhammad ) tidak akan datang kepadamu .   Tetapi jikalau aku pergi , aku akan mengutus Dia ( Nabi Muhammad ) kepadamu,                  Yesus Kristus -( YOHANES 16:7 )   
Yesus Kristus menyebut kata 'Penghibur' dan 'Roh Kebenaransebagai sosok seseorang laki laki , manusia, seorang Nabi , Nabi terakhir Muhammad saw .     Bila anda umat KRISTEN mempelajari Kitab BIBLE, kata 'Roh Kebenaran' berbeda dengan kata 'Roh Kudus',..  sebab 'Roh Kudus' sudah ada sebelum dan sesudah Yesus Kristus lahir .    
Jadi yang di sebutkan kedatangannya oleh Yesus Kristus sebagai 'Roh Kebenaran' adalah manusia, sosok laki laki, Nabi Muhammad . 
Dalam Kitab BIBLE,.. kata kata 'ROH' sinonim atau sama dengan kata 'NABI' .     Artinya ada ROH kebenaran dari TUHAN, ada pula ROH jahat/sesat dari setan , ROH Anti-Kristus .    Ada NABI palsu musuh TUHAN dan ada NABI asli yang berasal dari TUHAN .  
" Saudara,...janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari ALLAH, sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia " ( 1 YOHANE 4:1 )
" dan kalau ia ( Nabi Muhammad ) datang , ia ( Nabi Muhammad ) akan menghisafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman, akan dosa , karena mereka tetap tidak percaya kepadaku "                                   Yesus Kristus -  ( YOHANES 16:8 )
" Apabila ia datang yaitu Roh Kebenaran Nabi Muhammad ) , ia ( N.Muhammad ) akan memimpin kamu ke dalam SELURUH KEBENARAN ,
sebab ia ( N.Muhammad ) tidak akan berkata dari dirinya ,.. tetapi segala sesuatu yang di dengarnya , itulah yang akan ia katakan , ia akan memberitahu hal hal yang akan datang .   Ia ( Nabi Muhammad ) akan memuliakan aku ,..  ia akan memberitakan yang di terimanya dari padaku                    Yesus Kristus -( YOHANES 16:13 )
                                                                                                                                          Dari ucapan bibir Yesus Kristus, di katakan bahwa "Roh Kebenaran", " the spirit of Truth " Nabi terakhir Muhammad ( sallahu alaihi wasalam ) bahwa ia Nabi Muhammad akan memimpin dan menunjukkan kepada dunia dan seluruh manusia KE SELURUH KEBENARAN,.... kata 'SELURUH',.. dalam kamus bahasa Indonesia sama dengan/ sinonim dengan kata 'SEMUA',.. 'SEGALANYA',... Kata kata tersebut juga berkonotasi dan relevan dengan kata ;  SELESAI, KOMPLIT, SEMPURNA, LENGKAP, TAMAT
Artinya karena Nabi MUhammad sebagai Nabi terakhir, ia datang untuk meneruskan, melanjutkan, melengkapi semua UCAPAN, PERKATAAN dan ajaran Yesus Kristus dan Nabi Nabi sebelumnya .   
AL-QUR'AN sebagai Firman TUHAN ( kallamullah ) dan ISLAM sebagai Institusi dan Konstitusi Hukum TUHAN, sebagai agama, ajaran, jalan dan pedoman hidup yang lengkap dan sempurna .                                            Barang siapa yang mencari, mempercayai dan mengikuti agama selain dari pada ISLAM, maka tidak akan di terima ,..!! 
Nabi Muhammad tidak berkata menurut kehendak emosi dan kemauan pribadi,... tapi apa yang di katakannya adalah Wahyu, Inspirasi dan Ketetapan Firman TUHANAL-QUR'AN 53:3-4 ) . 

             D        DALAM "TAURAT" / "PERJANJIAN LAMA"   "
 
Seorang NABI ( Muhammad ) akan KU bangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini ( seperti Nabi Musa ).    AKU kan menaruh firman-KU dalam mulutnya ( Muhammad ), dan ia ( Muhammad ) akan mengatakan kepada mereka segala yang KU perintahkan kepadanya   " ( ULANGAN 18:18 )
Pada nubuat kedatangan seorang NABI di atas,... bila kita tanyakan pada Pastor dan umat Kristen,...  siapakah " seorang NABI " yang di maksud di sana,.,.!!???      Mereka pasti akan menjawab ;    Yesus Kristus ,..!!                                                                                                                  Bagaimana seorang NABI yang di maksud di atas adalah Yesus,... bila Yesus pada saat yang bersamaan juga di katakan umat Kristen sebagai 'anak Tuhan ' dan juga sebagai 'Tuhan',...!!???
                ARAB - ISRAEL BERSAUDARA
Pada pasal di atas TUHAN sedang berfirman kepada Nabi MUSA,..dan umatnya yaitu Bani Israel .    Bahwa TUHAN akan mengutus dan mendatangkan seorang Nabi, seorang Nabi itu adalah dari saudara mereka, dari saudara Bani Israel .    Siapakah saudara dari bangsa Israel itu ,..!!??   
Tentu saja bangsa Arab .     Karena awal mula sejarahnya Nabi Ibrahim mempunyai 2 Isteri Hagar dan Sarah .      Dari isteri pertamanya , Hagar, nabi lahir Ismael , dari beliau muncul bangsa Arab, dan lalu lahirlah Nabi Muhammad .     Dari isteri keduanya, Sarah, lahirlah nabi Ishak , lalu muncul bangsa Israeldan lahirlah Nabi Musa dan Nabi Isa Al-Masih ( Yesus Kristus ) .    
Jadi antara orang Israel dan orang Arab , walaupun sering berantem ,bermusuhan dan berperang terus, sebenarnya mereka adalah saudara dekat sepupu , karena keduanya Ismael dan Ishak adalah bersaudara satu bapak (Nabi Ibrahim) namun lain ibu .
     NABI YANG AKAN DATANG ITU ( MUHAMMAD )    SERUPA  atau  SEPERTI NABI MUSA
 Nabi Musa sama dan seperti nabi Muhammad dalam beberapa hal, huruf depannya M ,... sementara Yesus atau Jesus huruf depannya Y /J
Nabi Musa sama dan seperti nabi Muhammad , keduanya lahir normal punya ibu dan bapak,..    sementara Yesus tidak memiliki bapak .
Nabi Musa sama dan seperti nabi Muhammad, keduanya meninggalnya secara normal,.. sementara kalau Yesus "mati" secara misterius, umat Kristen mengaku bahwa Yesus mati di salib, sementara umat Islam mengatakan bahwa Yesus tidak mati dan tidak di salib .
Nabi Musa sama dan seperti nabi Muhammad, keduanya berjuang mengahadapi lawan, lalu mengungsi/hijrah , karena serangan kaum Quraish , Nabi Muhammad mengungsi dari Mekkah ke Madinah, karena menindasan Fir'aun, nabi Musa mengungsi dari Mesir ke bukit Sinai .    sedangkan Yesus ( Isa Almasih ) tidak mengungsi ke mana mana .
Nabi Musa sama dan seperti nabi Muhammad, keduanya berjuang, berdakwah, bertempur melawan musuhnya, awal mulanya mereka di tolak, namun setelah itu di terima dan berjaya .   Sementara kalau Yesus ,ia tidak terjuang dalam medan pertempuran dan misi dakwahnya pun di tolak oleh kaumnya, Yesus di tolak oleh umatnya sendiri, umat Yahudi dan mereka berniat mau menyalib dan membunuhnya ,...!!!
 Ciri ciri dan kedatangan Nabi Muhammad sama seperti yang di nubuat atau di prediksi di ( ULANGAN 18:18 )

( YESAYA 29:12 )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERIKAN TANGGAPAN