isa 300x187 Dalam Injil Yesus Itu NabiDalam Injil Yesus Mengaku Nabi
Nabi Isa putera Maryam ‘Alaihissalam, atau orang kristen sering menyebutkan dengan nama Yesus ternyata telah mengaku dalam kitab injil yang saat ini masih ada (meskipun sudah bukan injil yang asli lagi), bahwa dia adalah Nabi, seperti halnya yang diyakini oleh semua umat Islam. Untuk lebih meyakinkan lagi tentang penjelasan ini mari kita kutip ayat dari injil ini:
Mat 13:57 Lalu mereka kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: “Seorang  nabi dihormati dimana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan dirumahnya.” (Mat 21:11, Mar 6:4, Luk 4:24, Luk 3:33, Yoh 4:44)
Perhatikan, Alkitab bahasa-bahasa daerah seperti dibawah ini menjelaskan bahwa Yesus mengaku dengan jujur bahwa dia itu hanyalah seorang Nabi, bukan Tuhan!
Lalu bagaimana penjelasannya?
Penjelasan: Yesus saja mengaku dengan jujur bahwa dia hanyalah seorang nabi. Semua umat Islam dimanapun mereka berada, menjadikan Yesus sebagai seorang nabi saja, tidak sampai derajat seorang yang layak untuk disembah, sebab sesembahan yang benar itu hanya untuk Allah Subhanahuwata’ala semata.
Tapi anehnya semua umat Kristen tidak mau menjadikan Yesus sebagai nabi mereka. Bahkan mereka jadikan Yesus sebagai Tuhan mereka. Padahal ayat-ayat yang mengatakan Yesus itu Tuhan, sangatlah lemah sekali, karena sebagian besar hanyalah berupa kesaksian dalam Surat Kiriman Paulus kepada jemaatnya dibeberapa tempat. Ini juga membuktikan bahwa umat Islamlah yang mengikuti perkataan dan kesaksian Yesus akan dirinya sebagai seorang nabi.
Al Qur’an juga menjelaskan bahwa nabi Isa hanyalah seorang hamba Allah, seorang utusan Allah atau seorang Nabi Alllah:

وَيُعَلِّمُهُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَالتَّوْرَ‌اةَ وَالْإِنجِيلَ ﴿٤٨﴾ وَرَ‌سُولًا إِلَىٰ بَنِي إِسْرَ‌ائِيلَ أَنِّي قَدْ جِئْتُكُم بِآيَةٍ مِّن رَّ‌بِّكُمْ ۖ أَنِّي أَخْلُقُ لَكُم مِّنَ الطِّينِ كَهَيْئَةِ الطَّيْرِ‌ فَأَنفُخُ فِيهِ فَيَكُونُ طَيْرً‌ا بِإِذْنِ اللَّـهِ ۖ وَأُبْرِ‌ئُ الْأَكْمَهَ وَالْأَبْرَ‌صَ وَأُحْيِي الْمَوْتَىٰ بِإِذْنِ اللَّـهِ ۖ وَأُنَبِّئُكُم بِمَا تَأْكُلُونَ وَمَا تَدَّخِرُ‌ونَ فِي بُيُوتِكُمْ ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَةً لَّكُمْ إِن كُنتُم مُّؤْمِنِينَ٤٩.

“Dan Allah akan mengajarkan kepadanya Al Kitab, Hikmah, Taurat dan Injil.  Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman”.
Semoga kita yang beriman kepada Allah selaku Dzat Yang Maha Kuasa, juga kepada Nabi Akhir Zaman Muhammad SAW, tetap teguh dalam Agama Islam dan terjaga dari tipu daya syaitan yang akan menjerumuskan kita kedalam Api Neraka. dan kita doakan kepada saudara-saudari kita yang saat ini masih belum mendapatkan hidayah, semoga Allah SWT memberikan jalan yang lurus, jalan yang Dia ridhoi, Jalan Keselamatan, Jalan Islam.