إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

“Sesungguhnya kamilah yang menurunkan Al-Qur’an dan pasti Kami pulalah yang akan menjaganya.” (QS. Al Hajr: 9)


Kamis

KESALAHAN TAFSIRAN

KESALAHAN2 KRISTEN DALAM MEMAHAMI AYAT AL KITAB TENTANG YESUS TUHAN ATAU UTUSAN

10:28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

melihat dari ayat diatas mengindikasikan bahwa Yesus bukan lah yang memberikan hidup kekal, karena pada ayat berbunyi :
10:29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.

maka Pada 10:28 berisi Yesus hanya menjamin hidup kekal di surga bukan memberikan kehidupan. Karena yang memberikan Hidup kekal itu hanya Bapa, Karena indikasi dari kalimat itu adalah hanya berbentuk jaminan saja.

Maka dalam ayat itu memberikan pernyataan bahwa Yesus bukan Tuhan.

Yohanes 14:6-11
14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Kalimat pada ayat diatad dengan sangat jelas memperlihatkan bahwa Yesus hanya seorang Nabi bukan Tuhan.

Karena menurut Kristen ayat tersbut ucapan Yesus, maka indikasi dari pernyataan ayat diatas adalah Yesus adalah Jalan !!! ..... ingat Yesus adalah jalan, Arti jalan = Perantara atau jembatan / penghubung. Maka Yesus berkata Yesus adalah Penghubung. Tidak seorang pun yang beribadah kepada Allah / Bapa` Kalau tidak lewat Punghubungnya yaitu Yesus.

jadi intinya Yesus hanyalah seorang Nabi. bukan Tuhan karena Indikasi diatas menandakan Nabi bukan Tuhan. Sesuai dengan pernyataan orang israel bahwa Yesus adalah Nabi dari Nazaret.

14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."

Kalimat Sekiranya aku mengenal kamu, Ayat ini mengandung pengertian : bahwa Semua yang dilakukan Yesus berdasarkan Perintah Bapa`( Allah ). Karena Kata Yesus sekiranya kamu mengenal Ajaranku, pasti kamu menganal Ajaran Bapa-ku. Sekarang ini kamu mengenal Ajaran Bapa, dan Kamu melihat Ajarannya.

Tetapi pada ayat 14:8 Filipus masih belum faham apa yang dimaksud Yesus.

Maka Yesus berkata lagi :

14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

Lalu Pada ayat berikut nya Yesus memberi Penjelasan Tentang Ketauhidan untuk menyembah kepada Allah yang 1 :

14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

Yesus berkata, Aku didalam bapa, dan Bapa didalam aku kalimat mengindikasikan bahwa Yesus dan Bapa mempunyai 1 tugas yaitu harus menyembah bapa yang 1.

Dan Yesus berkata, " Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya. "

Ayat ini sangat jelas mengindikasikan bahwa Yesus adalah nabi bukan Tuhan.

Karena Indikasi yang sangat jelas tertulis, " Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya. " Yesus sendiri mengatakan Allahlah yang melakukan pekerjaan tersebut.

Setiap Yesus bertingkah laku, Yesus mengobati orang, kata Yesus, " Allahlah yang mengerjakannya.

Pernyataan ini mengindikasikan bahwa yesus mengakui bahwa Yesus bukan Tuhan.

Karena di dalam Bible Tidak ada pernyataan Dari Yesus. bahwa Akulah Tuhan maka sembahlah aku.
Ckckckckckckckckckckckck...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERIKAN TANGGAPAN