إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

“Sesungguhnya kamilah yang menurunkan Al-Qur’an dan pasti Kami pulalah yang akan menjaganya.” (QS. Al Hajr: 9)


Selasa

ISLAM

Terhapusnya Islam dan Lenyapnya Al-Quran



Terhapusnya Islam dan Lenyapnya Al-QuranFiqhislam.com - Diriwayatkan oleh Hudzhaifah bin Yaman, Rasulullah SAW bersabda, “Islam terhapus seperti terhapusnya bordiran pakaian, sampai sampai tidak diketahui lagi apa itu puasa, shalat, haji dan zakat. Al Quran pun diperjalankan pada suatu malam sehingga tidak ada satu ayat pun tertinggal di bumi. Ada beberapa kelompok manusia yang masih hidup, yaitu orang orang yang telah lanjut usia. Mereka berkata,” Dahulu para leluhur kami mengucapkan kalimat “ Laa ilaaha illallah” dan kami pun mengucapkannya.“ Beliau bertanya kepada Hudzaifah,” Menurutmu, apa artinya kalimat ini bagi mereka?” Hudzhaifah tidak bisa menjawabnya. Lalu beliau melontarkan pertanyaan yang sama untuk kedua dan ketiga kalinya, kemudian beliau bersabda, ”Kalimat itu akan menyelamatkan mereka dari neraka.” (HR Ibnu Majah)
Diriwayatkan oleh Abu Hurairah dan Hudzaifah ra, Rasulullah SAW bersabda, “Al Quran diperjalankan pada suatu malam. Pada pagi harinya, dalam ingatan manusia sama sekali tidak ada lagi satu ayat satu huruf Al Qur’an pun, semuanya telah terhapus.” (HR Ad dailami)
Diriwayatkan oleh Ibnu Umar ra. Rasulullah SAW bersabda, ”Hari kiamat tidak akan terjadi sebelum Al Qur’an pulang kembali ke asalnya sehingga gema al Quran  berdengung di sekitar ‘Arasy’ seperti dengungan lebah. Kemudian Allah SWT bertanya, “Ada apa denganmu? Al Quran menjawab,”Dari-Mu aku keluar dan kepada-Mu aku kembali. Aku dibaca, tetapi tidak diamalkan,’pada ketika itulah Al Quran diangkat ke haribaan Allah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERIKAN TANGGAPAN