إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

“Sesungguhnya kamilah yang menurunkan Al-Qur’an dan pasti Kami pulalah yang akan menjaganya.” (QS. Al Hajr: 9)


Kamis

serpihan


Kristiani yang satu ini sedang mempromosikan salah satu situs kafirun yang tentu sudah kita ketahui bersama bagaimana isinya adalah bentuk pemutar balikkan terhadap kebenaran, apalagi situs lebay semacam isadanislam.com. Lha klo menjual situs itu yang berkelas sedikitlah, FFI dan murtadin-kafirun saja sudah gak mempan apalagi situs lebay seperti isadanislam ataupun siaran alhayat. Tidak ada yang bisa dibanggakan dari situs dan forum kafir Kristen karena semua sama saja isinya baik FFI, sarapanpagi, murtadin-kafirun, buktisaksi, answering-islam dll tidak lebih dari pembohongan publik dan pemalsuan terhadap fakta dan kebenaran belaka..

Menurutnya agar Admin ini tidak lagi penasaran siapa sosok Isa atau Yesus, dari dulu juga Admin sudah tidak penasaran lagi siapakah Isa atau Yesus dikarenakan sudah tahu siapa Isa atau Yesus itu. Tidak perlu ngegoogling situs apapun untuk mengetahui siapa Isa atau Yesus yang sebenarnya, cukup baca kitab suci masing-masing..

Baiklah, siapakah Isa atau Yesus? Kita tanya Allah, "Ya Allah, sebenarnya Isa itu siapa?"

Allah menjawab:
“Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya nikmat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani lsrail*.” (QS. Az-Zukhruf' 43:59)

Sekarang kita tanya murid-murid Yesus, "Kalian ini kan dekat banget tuh dengan Yesus dari Nazareth itu, sebenarnya dia itu siapa sih?"

Murid Yesus menjawab:
Lukas 24:19 ..."Apa yang terjadi dengan Yesus orang Nazaret. Dia adalah seorang nabi, yang berkuasa dalam pekerjaan dan perkataan di hadapan Allah dan di depan seluruh bangsa kami.

Belum puas? Ya sudah sekarang kita teriak nanya kesemua penduduk Yerusalem, "Woi, ada yang tau gak Yesus itu siapa?"

Masyarakat Yerusalem menjawab:
Matius 21:10-11 Dan ketika Ia masuk ke Yerusalem, gemparlah seluruh kota itu dan orang berkata: "Siapakah orang ini?" Dan orang banyak itu menyahut: "Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea."

Kesimpulan pertama: NABI ISA ATAU YESUS HANYALAH SEORANG NABI

Sekarang, apa ajaran Isa/Yesus? Kita tanya Allah, "Ya Allah, apa ajaran utama yang Engkau turunkan kepada Isa?"

Allah menjawab:
“(Berkata Isa:) "Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus".” (QS. Ali-Imran' 3:51)
“Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu." Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.” (QS. Al-Maa'idah' 5:72)

Sekarang kita tanya Yesus sendiri, "Wahai Yesus, apa hukum utama dalam ajaranmu?

Yesus menjawab:
Markus 12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
Lukas 4:8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

Kesimpulan kedua, NABI ISA ATAU YESUS MENGAJARKAN TAUHID DAN MENYEMBAH ALLAH

Sekarang, untuk siapa Isa/Yesus diutus? Kita tanya Allah, "Ya Allah, apakah Isa itu untuk saya?"

Allah menjawab:
“...Kami jadikan dia sebagai tanda bukti untuk Bani lsrail*.” (QS. Az-Zukhruf' 43:59)

Sekarang kita tanya Yesus sendiri, "Wahai Yesus, apakah kamu ini untuk saya?"

Yesus menjawab:
Matius 15:24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

Tiba-tiba ada Kristiani yang nimbrung, "Wah, gak bisa gitu donk Sus, aku ini kan pengikutmu, beri aku keselamatan ya, Okok. I lope u Sus!"

Yesus lalu berkata:
Matius 15:26 Tetapi Yesus menjawab: "Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing!."

Kata Kristiani: "Apa maksudnya tuh? Kok malah ngomongin roti dan anjing segala, pokoknya aku ini dombamu, gembalakan lah aku, ya ya ya", Yesus menjawab: "Maksudnya gini coy, aku ini cuma diutus untuk umat Israel, roti artinya harta rohani atau keselamatan, sedangkan anak-anak adalah umat Israel, klo non-Israel bagiku tidak lebih dari anjing. Jadi gak pantas aku ngasih ke non-Isael atau anjing seperti kau ini keselamatan yang pada dasarnya cuma buat anak-anak atau umat Israel. Udah ngerti Gak!?" Kristiani pun terdiam..

Kesimpulan ketiga: NABI ISA ATAU YESUS HANYA UNTUK UMAT ISRAEL

Sekarang, kita tanya lagi ke Allah, "Ya Allah, jika Isa diutus bukan untukku, lantas siapa Nabi yang diutus kepadaku?"

Allah menjawab:
“Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata".” (QS. Ash-Shaff' 61:6)

Kristiani menyahut: "Wah, gak benar itu, salah itu Al-Qur'an, Yesus gak pernah menubuatkan Muhammad, ngibul lu!", Muslim menimpali: "Ya udah, gimana klo kita debat masalah ini, berani?" "Ok!" Jawab Kristini..

Debat One by One pun terjadi. Teng.. Teng.. Teng..

Kristiani: "Silahkan lu buktikan Yesus menubuatkan Muhammad"

Muslim: "Silahkan baca Yohanes 14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

Siapakah penolong pertama? Kristen pun pasti setuju bahwa penolong pertama dalam konteks ayat ini adalah Yesus, tapi ternyata penolong pertama tersebut mengaku tidak selamanya menyertai umatnya atau tidak selamanya ajarannya berlaku bagi manusia, sehingga akhirnya dia menubuatkan 'Penolong yang lain'. Siapakah penolong yang lain? Tentu saja yang disederajad dengan Yesus sebagai penolong pertama, yaitu seorang Nabi setelahnya dimana ajarannya nanti universal dan akan menyertai untuk selama-lamanya.

Silahkan anda baca juga Yohanes 16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

Bandingkanlah dengan sumber wahyu Nabi Muhammad, "Dan, tiadalah yang diucapkannya itu (Al-Quran) menurut kemauan hawa nafsunya. Ucapannya itu tiada Iain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya)" (QS. An-Najm' 53:3-4)

Jadi sesungguhnya Penolong yang lain, roh kebenaran, sang Penghibur tersebut adalah Nabi Muhammad yang telah dinubuatkan Yesus sebelumnya"

Kristiani: "Hehehe.. bodoh yee elu Muslim, baca donk disitu dikatakan yang diutus "Roh", Muhammad kan manusia bukan roh, gimana sih lu gak bisa bedain daging dan roh"

Muslim: "Coba anda cermati ayat berikut, I Yohanes 4:1 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

Anda dapat mengamati sendiri dalam ayat tersebut bahwa kata roh yang digunakan sama dan merujuk untuk nabi, roh-roh=nabi-nabi. Roh yang benar adalah nabi yang benar, roh yang salah adalah nabi yang salah. Anda setuju dengan ini?"

Kristiani: "Makin bodoh aja lu, udah jelas yang dinubuatkan roh, lagian gue tau kok siapa yang diutus disitu, gak usah ngotot deh lu!"

Muslim: "Ya sudah, saya ikuti dulu kemauan anda, jadi menurut anda siapa yang dinubuatkan Yesus?"

Kristiani: "Pelototin nih, Yohanes 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Tuh kan, penghibur atau roh kebenaran itu adalah Roh Kudus tertulis dalam ayat diatas, baca donk"

Muslim: "Baik, silahkan anda baca Yohanes 16:7, kutip sendiri"

Kristiani: "Yohanes 16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.

Kenapa dengan ayat itu, ada yang salah?"

Muslim: "Menurut ayat yang anda sebutkan, jika Yesus tidak pergi, maka Penghibur tersebut tidak akan datang. Nah, apakah Roh Kudus baru datang setelah Yesus pergi?

Kristiani: "Bingung gue maksud lu apaan, jelasin aja jangan bertele-tele donk"

Muslim: "Ok, maksudnya begini, jelas Roh Kudus bukan Penghibur yang dinubuatkan tersebut karena dalam Bible Roh Kudus sudah ada sebelum Yesus pergi bahkan sebelum Yesus lahir. Sebelum kelahiran Yesus, Roh Kudus sudah ada dimasa Yohanes pembabtis (Lukas 1:15), setelah Yesus lahir, Roh Kudus pun datang lagi (Lukas 3:22). Padahal dikatakan Penghibur tidak akan datang sebelum Yesus pergi, jadi Roh Kudus bukanlah Penghibur atau roh kebenaran yang dinubuatkan"

Kristiani: "Lha, nyatanya diayat yang gue kutip jelas ditulis Penghibur itu Roh Kudus, gue lebih percaya ayat yang gue kutip daripada penjelasan lu"

Muslim: "Anda tidak perlu berilmu tinggi untuk dapat mengerti bahwa ekspresi dari kata "Roh Kudus" dalam ayat yang anda kutip tersebut adalah penambahan dan pemalsuan yang dilakukan oknum Gereja. Silahkan cermati penempatan kalimatnya nanti anda akan merasakan kejanggalan sendiri. Toh anda juga tidak bisa membantah bukan penjelasan saya bahwa Roh Kudus sudah ada sebelum Yesus pergi dan bertolak belakang dengan maksud nubuat dimana yang dinubuatkan baru datang setelah Yesus pergi?"

Kristiani: "Ah, tabiat lu ama Muslim lainnya dari dulu cuma bisa bilang kitab gue palsu, udah biasa gue ama tuduhan gituan"

Muslim: "Lho, buktinya memang demikian, klo anda tidak setuju ayat tersebut dibilang palsu itu berarti Bible kontradiksi dan karena ini dinisbahkan sebagai perkataan Yesus, berarti anda secara tidak langsung berkata Yesus telah berbohong kepada pengikutnya. Saya rasa lebih baik menuduh Gereja yang berbohong dibanding Yesus yang berbohong bukan? Ayat tersebut dipalsukan Gereja agar seakan yang dinubuatkan merujuk kepada Roh Kudus, padahal penggenapannya belum terjadi saat itu"

Kristiani: "Ya udah, jadi gimana nih?"

Muslim: "Gak gimana-gimana, sekarang terserah anda. Saya rangkum penjelasan saya, tadi saya telah membuktikan bahwa roh kebenaran atau penghibur tersebut merujuk kepada sosok seorang Nabi, saya juga telah membuktikan bahwa Roh Kudus bukanlah yang dinubuatkan, dan saya juga telah membuktikan bahwa Nabi Muhammad adalah seorang yang sangat cocok untuk memenuhi nubuat Yesus tersebut sebagai penolong, penghibur, dan roh kebenaran. So, anda mau menerima atau tidak kesimpulan ini?"

Kristiani: "Ok deh gue ngakuin roh kebenaran yang dinubuatkan adalah manusia atau nabi, tapi kan belum tentu Muhammad. Tadi kan lu kutip ayat Bible I Yohanes 4:1 yang mengatakan setiap roh harus diuji untuk membuktikan dia palsu atau tidak. Apakah Muhammad sudah diuji? Bisa aja dia bohong kan"

Muslim: "Nabi Muhammad mungkin saja palsu seandainya beliau dikenal sebagai pembohong ditempat asalnya, tapi nyatanya justru Nabi Muhammad dikenal sebagai manusia paling jujur sampai mendapat gelar Al-Amin atau seorang yang dapat dipercaya, bahkan hal ini diakui oleh musuhnya sendiri kafir Quraisy. Silahkan cari sendiri riwayat sebelum Nabi Muhammad diangkat sebagai Nabi dimana dia pernah dituduh telah berbohong, Nabi Muhammad cuma dituduh berbohong oleh orang kafir setelah beliau diangkat sebagai Nabi karena orang kafir tersebut anti terhadap kebenaran seperti anda ini"

Kristiani: "Penjelasan lu logis juga tapi kan masih banyak manusia yang bisa memenuhi kriteria orang jujur dan sebagainya, jadi belum tentu Muhammad nabi yang pasti dinubuatkan"

Muslim: "Ya sudah, klo menurut anda bukan Nabi Muhammad yang dinubuatkan lantas siapa yang dinubuatkan Yesus tersebut? Adakah orang lain yang dapat memimpin milyaran manusia dengan ajaran yang bersumber dari wahyu yang terjamin keasliannya hanya dalam waktu 23 tahun? Adakah orang lain yang dalam waktu singkat dapat sukses secara menakjubkan baik dalam tataran sekuler maupun agama? Adakah orang lain dimana setelah berabad-abad manusia tersesat dalam dogma mempertuhankan manusia, dia datang dan sukses mendobrak kesesatan tersebut sehingga memiliki pengikut yang mengetahui kebenaran sesungguhnya dari Yesus dan mengembalikan status Yesus keposisi semestinya bahwa Yesus tersebut sesungguhnya bukan Tuhan, menyembah Tuhan, dan hanya untuk Israel? Ada gak?"

Kristiani: "Ya mana gue tau ngapain lu nanya ke gue, udah ah gue tetap pengikut Yesus, percuma debat ama lu, bebal lu Muslim bisanya cuma ngeles dan hujat doank"

Muslim: "Anda yakin telah mengikuti ajaran Yesus, atau justru menjadi penghianat ajaran Yesus? Atas dasar apa anda menuhankan Yesus, pernahkah Yesus mengaku Tuhan yang harus disembah?"

Kristiani: "Yohanes 10:30 Aku dan Bapa adalah satu." Yesus adalah Bapa, Haleluyah"

Yesus: "Eh doggy pemakan remah roti, klo gak tau maksud ucapanku itu gak usah berdusta atas namaku, dungu kau dasar pembuat kejahatan! Baca perkataan aku ini, Yohanes 17:23 Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku.

Maksudnya satu dengan Bapa itu adalah bukan satu dalam hal pribadi atau wujud, tapi satu dalam arti tujuan bahwa sesungguhnya Allah mengutus aku dengan tujuan untuk mengenalkan ajarannya, mengesakan Allah, dll dan itu juga lah misiku sampai aku pergi dan tujuan tersebut aku teruskan lagi kepada murid-murid setiaku, sehingga kami semua satu dalam hal tujuan. Klo kau gak ngerti gak usah ngeklaim lah, aku itu tidak mengenalmu. Sorry ikut nimbrung dari tadi aku nyimak debatnya seru soalnya.. He.. He.."

Akhirnya Kristiani pulang dalam keadaan GaLaU..

Kesimpulan keempat, NABI ISA ATAU YESUS TELAH MENUBUATKAN NABI SETELAHNYA

So, tidak perlu penasaran lagi siapakah Isa atau Yesus itu sebenarnya karena sudah jelas kesimpulannya..

1. NABI ISA ATAU YESUS HANYALAH SEORANG NABI
2. NABI ISA ATAU YESUS MENGAJARKAN TAUHID DAN MENYEMBAH ALLAH
3. NABI ISA ATAU YESUS HANYA UNTUK UMAT ISRAEL
4. NABI ISA ATAU YESUS TELAH MENUBUATKAN NABI SETELAHNYA

Dan tidak perlu penasaran juga yang manakah kebenaran dan kesesatan karena sudah jelas jalan yang haq dan jalan yang bathil, tinggal kesadaran anda dalam memilih kebenaran yang sesungguhnya, menyiarkan kebenaran tersebut, dan mati dalam keadaan memeluk kebenaran itu..

"Kebenaran itu adalah dari Tuhanmu, sebab itu jangan sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu." (QS. Al-Baqarah' 2:148)

No Hujat, No Situs, No Bebal

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERIKAN TANGGAPAN